Jembatan Komunikasi

Arti Keberadaan Pamflet.

Kedekatan hubungan mahasiswa dengan organisasi intra bisa dibangun melalui berbagai cara. Salah satunya melalui media pamflet. Berragam komunikasi yang ada diharapkan dapat dimanfaatkan guna membentuk hubungan rasional dan emosional antara mahasiswa dengan organisasi intra. Para Mahasiswa tentunya selalu berharap agar bisa merasakan akan keberadaan organisasi tersebut, namun tidak sedikit dari para mahasiswa yang kurang merasakan akan keberadaan organisasi tersebut. Berbagai penghalang atau hambatan terciptanya komunikasi yang efektif antara mahasiswa dengan organisasi sering kali tidak bisa dihindari. Persoalan seputar mahasiswa dengan organisasi sangatlah beragam, diantaranya kurang pahamnya akan organisasi tersebut, kurangnya sosialisasi antara mahasiswa dengan organisasi tersebut atau sebaliknya. Penanganan yang baik atas persoalan diatas tentunya sangat diperlukan untuk memberi hasil akan kegiatan yang ada dalam organisasi tersebut kepada mahasiswa. Melalui media pamflet, para mahasiswa dapat dengan mudah mendapatkan informasi, seperti akan adanya kegiatan seminar, workshop, diskusi ataupun yang lainnya.
Persoalan pemasangan pamflet juga mempunyai pengaruh didalam keefektifan suatu kabar, tentunya ketika akan ada sebuah kegiatan yang mana kegiatan tersebut melibatkan pamflet sebagai medianya, perlu diperhatikan tempo waktu antara pemasangan dengan waktu berlangsungnya kegiatan yang akan dilaksanakan. Selain waktu, tempat pemasangan juga sangat berpengaruh, seperti halnya dilakukan pemasangan di tempat yang ramai dan enak terlihat akan berbeda dengan tempat yang sepi dan enak terlihat pula. Kemudian lay out, karena kemenarikan sebuah pamflet juga hadir dari sini.
Dengan begitu eksistensi sebuah organisasi bisa dilihat khususnya dilingkungan fakultas dakwah, mungkin cukup menenangkan hati para mahasiswa ketika program kerja dan agenda kegiatan organisasi intra yang bersangkutan seperti HMJ, BEM F dan juga SEM F ada yang di pasang di tempat umum tentunya yang ramai dan enak dilihat. Mungkin dengan begitu Mahasiswa dapat dengan mudah mengakses info yang bersangkutan.


About this entry